Pages

Saturday, 21 April 2012

Puisi Asrul Sani Didendangkan Siswa-siswi SMAK Ricci I


Puisi Asrul Sani Didendangkan Siswa-siswi SMAK Ricci I

Tribunnews.com - Kamis, 19 April 2012 18:35 WIB




  Ensembel SMAK Ricci I bersama Marshella & Ayu, diirinigi Ricci Youth Orchestra menampilkan lagu ”Surat Dari Ibu”   dan ”Aku Melangkah Pasti” dalam acara malam kesenian SMAK Ricci I, Kamis (22/3/2012) bertempat di lantai sepuluh ICC, Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat.


Citizen Journalism oleh Andreas Purwo Santoso, Pendididik SMP Ricci Jakarta
”Pergi ke dunia luas anakku sayang, pergi ke laut lepas selama angin masih angin buritan............” demikianlah sepenggal syair lagu berjudul ”Surat dari Ibu”, lagu yang digubah oleh T. Sugiarto dari puisi dengan judul yang sama karangan Asrul Sani, yang dilantunkan oleh Marshella dan Ayu (Alumni SMAK Ricci I  angkatan 2011) dalam pentas malam kesenian SMAK Ricci I, bertempat di lantai sepuluh ICC, Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Lagu ini memenangkan juara II lomba Musikalisasi Puisi MKS-SMTA-MPK Keuskupan Agung Jakarta tahun 2009. Diiringi ensembel gitar SMAK Ricci I dan Ricci Youth Orchestra, Marshella dan Ayu membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan. ”Saya sangat terharu mendengarnya”,  komentar Susan, seorang penonton.
Siswa-siswi SMAK Ricci I, khususnya para anggota ektrakurikuler ensembel gitar dan biola sangatlah familiar dengan lagu ini. Mereka seringkali memainkannya dalam setiap event, baik di sekolah maupun di luar sekolah, yang membedakannya, pada malam itu, mereka didampingi oleh Ricci Youth Orkestra  asuhan Dominikus Catur. Pengalaman ini tentunya menimbulkan kesan tersendiri bagi mereka. ”Suatu pengalaman yang ’Wah’ , mungkin pengalaman sekali seumur hidup bagi saya, bermain gitar diiringi orkestra,” ujar Cecil (Kelas X.2) salah seorang anggota ensembel gitar. Stella Esperanza (Kelas X.3) memiliki kesan yang hampir sama. ”Saya sangat senang dan bersyukur dapat bermain violin II dalam orkestra ini. Saya sangat bangga dengan sekolah saya,” tuturnya.
Ensembel gitar dan Ricci Youth Orchestra juga mengiringi Marshella dan Ayu, ketika mereka berdua melantunkan lagu “Aku Melangkah Pasti”. Tepuk tangan membahana mengiringi langkah Marshella, Ayu dan para anggota ensembel gitar ketika mereka meninggalkan panggung. Acara demi acara terus bergulir, sampai berakhir pukul 22.00 WIB. (Andreas Purwo Santoso)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment